Saturday 19 March 2016

Heating pot ( step conditioning )

HEATING POT ( STEP CONDITIONING )




Kita lanjutkan pembahasan tools di step conditioning yaitu heating pot. Heating pot adalah pasangan dari heating core atau conditioning core. Bila heating core posisinya di dalam preform, heating pot berada di luat preform. Fungsi utama dati heating pot adalah untuk mengontrol ketebalan dinding botol dengan cara setting temperatur heater pada heating pot. Jumlah heating pot sesuai dengan jumlah cavity dalam satu mold.

Heating pot biasanya terdiri dari beberapa heater dalam satu cavity,  jumlah heater percavity tergantung dari panjang pendeknya preform. Botol dengan volume dibawah 100 ml jumlah heater cavity ada 1 atau, dan untuk volume di atas 100 ml biasanya ada 3 heater.

Adapun penyebutan bagian heater tersebut adalah sebagai berikut: untuk bagian atas (pundak), tengah (bodi) dan bawah (bottom). Temperatur heater antara 80°C sampai 250°C. Bila kita ingin menipiskan satu bagian maka kita panaskan temperatur bagian tersebut.

Terima kasih semoga bermanfaat.

1 comment:

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.