Tuesday 23 February 2016

Perlakuan material PET


Pengenalan material PETSEO

Perlakuan material PET


Melanjutkan mengenai material PET yang saya tulis lampau hari, hari ini saya akan jelaskan mengenai perlakuan terhadap material ini.

Seperti yang saya tulis sebelumnya bahwa material ini bersifat hydroscopic (menyerap air). Bila kita masukkan tangan kita kedalam kantung material akan kita rasakan material ini agak basah atau lembab. 

Oleh karena itu sebelum di pergunakan material ini harus di keringkan dahulu dengan di dryer pada temperatur antara 130°C sampai 160°C dalam waktu 4 jam. Bila temperatur pengeringan di luar temperatur tersebut kemungkinan material akan susah untuk di proses.


Di dalam dryer material di keringkan dengan di hembuskan angin atau udara panas sehingga material menjadi kering (mengurangi kandungan uap air di material). Bila material tidak di keringkan maka botol yang kita buat berwarna putih. Oleh karena itu pada material PET wajib untuk di keringkan agar botol yang dihasilkan bagus.

Demikian informasinya untuk posting hari ini, semoga bermanfaat.




1 comment:

  1. maaf pak saya mau bertanya, yang dimaksud botol akan berwarna putih apakah seperti semu putih?

    ReplyDelete

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.